Welcome to my Blog thanks for you visit

Halaman

Rabu, 17 Maret 2010

Tugas 2 organisasi & manajemen

1. Apakah seorang manajer dari suatu perusahaan kecil(katakanlah 25 karyawan) juga perlu
menetapkan struktur organisasi? jelaskan pendapat saudara

2. Jabarkan masing-masing organisasi dimana anda pernah masuki? dan Apakah dari organisasi
tersebut mempunyai dampak bagi kehidupan anda? Jelaskan

3. Menurut saudara mana bentuk organisasi yang sehat dan sempurna? Jelaskan
*******************************************************************************
Answer question:
Sebelum menjawab pertanyaan di atas sebaiknya kita plesback kembali ke pembahasan sebelumnya dan mengingat definisi dari organisasi agar kita tidak terlalu dipusingkan dengan definisi strukturnya.
sekarang kita akan membahas jawabannya:
1.Setiap organisasi apalagi Perusahaan pasti memerlukan Struktur Organisasi yang jelas baik itu perusahaan kecil sekalipun.karna tanpa adanya struktur organisasi maka organisasi tersebut tidak akan jelas tujuannya.apalagi jika dalam suatu perusahaan tersebut terdapat manajer.disinilah salah satu fungsi dari manajer selain dia mengontrol & mengorganisir karyawab tentu dia juga harus menetapkan struktur organisasi bagi karyawan atau bawahannya agar suatu perusahaan tersebut berjalan sesuai rencana dan tentunya tujuan yang jelas.

2.Untuk organisasi yang pernah saya masuki belum banyak hanya beberapa organisasi saja.Saya pernah masuk dalam organisasi yang brgelut dalam bidang "sangat pentingnya memelihara kelestarian alam dan manfaat alam bagi manusia" dan salah satu organisasi tersebut sangat bermanfaat sekali dan itu salah satu organisasi yang sangat berkesan sekali bagi saya karena diorganisasi ini saya termasuk anggota yang paling muda.anggota umumnya sudah berkeluarga..
Organisasi tersebut mempunyai dampak dan pengaruh yang besar dalam kehidupan saya.karena dari organisai inilah saya mulai belajar beradaptasi dan harus bisa beradaptasi dimanapun berada dan dengan siapapun itu.disini saya mulai diajarkan berfikir dewasa,kritis,logis dan saling menghargai satu sama lain walaupun banyak sekali perbedaan didalamnya.

3.Organisasi yang sehat menurut saya,Organisasi yang di jalankan oleh SDM yang memiliki citra pola fikir yang bersih,optimis,penuh dengan tujuan,mempunyai suatu wadah yang jelas,terdapat pemimpin yang bertanggung jawab terhadap semua anggota organisasi,bersikap terbuka,logis,pembagian tugas yang jelas dan terorganisir dengan baik sesuai prosedur yang ada. sedangkan..
Organisasi sempurna,adalah Organisasi yang terstruktur dan memenuhi persyratan organisasi sehat.karna tanpa adanya organisasi yang sehat maka belum tentu akan tercipta organisasi yang sempurna.Organisasi sempurna memiliki bagan sesuai dengn step-stepnya dan terancang sesuai dengan apa yang diharapkan sampai tujuan tercapai,karena tujuan akan tercapai jika memiliki struktur organisasi yang sempurna.

********************************
*********************
**************

Tidak ada komentar:

Posting Komentar